8 Cara Mengobati Hernia Dengan Ramuan Tradisional

8 Cara Mengobati Hernia Dengan Ramuan Tradisional  Ingin sembuh dari Hernia? Namun, takut untuk membayangkannya, kalau saja langkah untuk mengambil tindakan operasi bedah terpaksa harus dilakukan . Tapi ada baiknya untuk mencoba cara mengobati hernia / 8 Cara mengobati hernia Dengan Ramuan Tradisional  yang satu ini, siapa tahu saja cocok dan benar-benar terbukti ampuh.
8 Cara Mengobati Hernia Dengan Ramuan Tradisional
8 Cara Mengobati Hernia Dengan Ramuan Tradisional

Hernia atau lebih dikenal dengan turun berok adalah penyakit turunnya buah zakar seiring dengan melemahnya lapisan dinding otot perut (abdomen). Biasanya ini terjadi ketika kita melakukan aktivitas berat/mengangkat beban berlebihan seperti latihan Fitnes tanpa menggunakan celana pengaman perut supporter/ power belt (sabuk Fitness). Tak hanya pria saja yang bisa menderita penyakit turun berok ini, wanita sampai anak-anak kecil pun bisa mengalaminya.

Penyakit hernia bukanlah penyakit yang dapat disepelekan begitu saja, kalau dibiarkan terus lama-lama kelamaan bisa berbahaya, disamping itu penyakit ini sangat mengganggu bagi si penderita, tidak bisa melakukan aktivitas harian secara normal. Bagi kamu atau siapapun yang menginginkan kesembuhan dengan aman tanpa operasi, berikut  ada  8 Cara Mengobati Hernia Dengan Ramuan Tradisional.
Penyebab Hernia Atau 8 Cara Mengobati Hernia Dengan Ramuan Tradisional
Turun berok diakibatkan oleh tekanan yang sangat kuat pada rongga perut, selain otot di dinding perut yang lemah.
Cara Mencegah Hernia Kambuh
  • Untuk mencegah turun berok, hindari pekerjaan berat seperti mengangkat beban terlalu berat atau aktivitas lainnya yang membuat anda lebih sering mengejan.
  • Obati batuk yang menyerang anda, dengan segera.
  • Perbanyak makan buah dan sayur, karena serat di dalamnya dapat melancarkan pencernaan sehingga terhindar dari mengejan ketika buang kotoran.

8 Cara Mengobati Hernia Dengan Ramuan Tradisional

Banyak penderita hernia memilih cara tradisional dengan alasan biaya operasi bedah yang cukup mahal. Bagaimana pun, pengobatan alternatif dengan melakukan terapi, terkadang berhasil kadang tidak. Namun, tidak salah jika anda mencoba cara alami seperti berikut ini:

1. Daun Ciplukan

Tanaman ciplukan dapat digunakan sebagai obat penyakit paru-paru basah. Daun ciplukan ternyata juga efektif untuk mengatasi hernia. Ambil segenggam daun ciplukan segar, kemudian cuci dan giling hingga halus. Balurkan ramuan ini pada yang tempat yang sakit, kemudian balut. Lakukan perawatan ini di pagi dan malam hari.

2. Buah Kecipir

Cuci buah kecipir muda dengan air yang mengalir, kemudian potong-potong seperlunya. Kupas bawang merah, tumbuk kedua bahan sampai halus. Tuangkan sedikit spirtus, kemudian aduk hingga merata. Balurkan pada area tubuh yang bermasalah.

3. Daun Sangketan

Cuci segenggam daun sangketan (Achyranthes aspera) atau sekitar 50 gram, kemudian rebus bersama air bersih, saring dan minum airnya setelah ditambah dengan sedikit madu.

4. Adas Pulosari

Sediakan bahan-bahan seperti 1 sdt adas pulosari, segenggam daun ciplukan, dan garam secukupnya. Tumbuk semua bahan hingga lumat, tambahkan 4 sdm minyak kepis dan aduk sampai merata. Oleskan ramuan ini pada area yang sakit.

5. Serbuk Akar Manis

Tambahkan 1 sdm bubuk akar manis ke dalam segelas susu hangat. Minumlah ramuan tradisional ini sekali dalam seminggu. Obat tradisional ini bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit hernia.

Cara menyembuhkan hernia ( turun berok ) selain dengan ramuan dan  tradisional di atas, bagaimanapun hernia atau turun berok dapat sangat berbahaya jika tidak segera ditangani. Oleh Sebab itu sebaiknya lakukan pencegahan dini, mumpung gejalanya masih terasa ringan lakukan langkah seperti berikut ini:
  1. Minum air putih minimal 8 liter sehari (secukupnya saja, gak baik juga kebanyakan apalagi boleh minta hehehe)
  2. Turunkan berat badan yang berlebih dengan olahraga dan diet teratur
  3. Pakai celana dalam dengan ukuran yang pas, jangan kendor apalagi robek-robek
  4. Hindari terlalu sering mengangkat beban-beban berat, jika terpaksa harus melakukannya, tekuk lutut agar berat tidak terlalu membebani bagian sekitar perut.
    Dan angkat pelan-pelan saat memulainya, jangan digentak atau dikagetkan ketika pertama mengangkatnya.
  5. Hindari stres dan buat tubuh rileks sehabis bekerja atau sehabis melakukan aktivitas berat.
  6. Kurangi merokok apabila sudah terbiasa merokok. Meskipun rokok memberikan stimulan, namun itu hanya sementara, seterusnya justru akan mengakibatkan organ reproduksi melemah. Sebab rokok salah satu penyebab asam lambung. Dengan kambuhnya asam lambung tersebut akan semakin menjepit hernia, sehingga terasa turun.
  7. Sering makan sayuran dan buah-buahan. Makan atau meminum jus dari buah apel, manggis dan sirsak mampu mencegah dan mengurangi gejala turun berok.

Nah, itulah 8 Cara mengobati hernia dengan ramuan tradisional, tanpa operasi. Cara alami ini tidak menjamin kesembuhan penyakit anda. Namun, inilah ramuan tradisional yang diyakini sejak dulu untuk mengobati hernia. Simak juga Cara  Mengobati Hernia Tanpa Operasi.

Sebaiknya terus berusaha hingga penyakit sembuh. Konsultasi dengan dokter, untuk mendapatkan saran dan penanganan terbaik. Jika dokter mengambil tindakan operasi bedah, mungkin itulah jalan terbaik. Jangan lupa untuk berdoa supaya penyakit lekas sembuh. Yakinlah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *